6 Jenis Keyword Target Untuk Meningkatkan Konversi

Mengapa sebuah keyword atau kata kunci lebih baik dalam memberi konversi dibanding dengan keyword yang lain? Hal ini sering terjadi, terutama ketika kita menentukan sebuah kata kunci tanpa melakukan riset atau penelitian kata kunci secara benar terlebih dahulu. Karena masing-masing kata kunci mewakili kebutuhan dan ketertarikan masing-masing kelompok pencari yang berbeda, sehinga perlu menemukan keyword target yang tepat untuk meningkatkan konversi.

6 Jenis Keyword Target Untuk Meningkatkan Konversi

Setelah mengenal keyword dan mengapa penting untuk SEO, terdapat setidaknya 6 jenis atau 6 kategori atau 6 group keyword yang dapat membantu anda untuk meningkatkan konversi dari masing-masing kelompok pengguna search engine yang melakukan pencarian. Kombinasi dari artikel sebelumnya tentang bagaimana menemukan long tail keyword dengan mudah dan dilanjutkan dengan artikel ini, semoga semakin membuat anda paham dengan keyword. Lakukan Riset Kata Kunci untuk mendukung bisnis anda.

6 Jenis Keyword Target Untuk Meningkatkan Konversi

Diskusikan dengan team anda dengan panduan 6 jenis keyword target berikut:

  1. Brand. Keyword yang menggunakan Brand, sebagian orang sudah memiliki brand yang menjadi favorite ketika melakukan pencarian, sehingga melakukan pencarian di search engine selalu menggunakan brand tertentu.
  2. Product. Menuliskan nama produk di mesin pencari, ini umum dilakukan para pencari informasi dengan langsung mengetik produk yang dicari.
  3. Competitor. Keyword yang mengandung nama kompetitor, calon pelanggan ingin melihat competitor anda untuk melakukan perbandingan.
  4. Subsitute Product. Biasanya banyak calon pelanggan yang menggunakan produk pengganti ketika mencari produk anda, produk pengganti dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.
  5. Complementary Product. Produk yang tidak langsung berhubungan dengan produk anda, tetapi terkadang anda bisa mengubah keputusan calon pelanggan bila mereka menemukan website bisnis anda saat mereka melakukan pencarian.
  6. Audience. Ini kata kunci yang paling sukar karena sangat luas dan lebih sulit menemukan kata kunci yang sesuai dengan kemauan calon pelanggan pada kategori kata kunci seperti ini, cara terbaik adalah mengembangkan banyak kata kunci sesuai dengan produk anda agar potensi pengunjung dari kategori ini juga dapat anda maksimalkan menjadi konversi.

Membahas kata kunci akan tetap menjadi bahasan yang menarik karen kegiatan optimasi website bisnis dengan SEO tidak akan pernah lepas dari keyword, dan untuk mencapai konversi bisnis, menemukan kata kunci yang tepat merupakan awal terjadinya konversi bagi bisnis anda.

Silahkan teman-teman isi email disini untuk memperoleh up date terbaru


 

10 Comments

  1. Fuadi April 15, 2014
    • Latief Pakpahan April 16, 2014
  2. Dwi Wahyudi April 16, 2014
    • Latief Pakpahan April 16, 2014
  3. ibnu syamsun December 13, 2014
  4. Rico Ade Mandana January 21, 2015
  5. Mang Sodik February 8, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge