Blogging Bagi Perusahaan Di Tahun 2014

Blogging Bagi Perusahaan | Tahun telah berganti, saat ini memasuki awal tahun 2014, dengan semakin gegap gempitanya dunia internet marketing, khususya bagi perusahaan yang menggunakan internet sebagai sarana pemasaran, entah dengan menggunakan iklan PPC, yang menggunakan fasilitas iklan di social media, menggunakan social media sebagai sarana pemasaran atau yang menggunakan teknik-teknik SEO untuk optimasi website bisnisnya.

Lalu apa hubungannya dengan blog? Web Blog atau Blog adalah sebuah sarana yang sangat penting bagi setiap perusahaan yang ingin tetap tampil sebagai yang terbaik dibidangnya. Blog merupakan sarana yang bisa selalu up date yang bisa dimaksimalkan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan dan pelanggan setia. Blog bisa digunakan sebagai sarana promosi yang mungkin tidak bisa dilakukan di website resmi perusahaan.

Mengapa Blogging Tetap Penting?

Kebutuhan orang akan informasi yang baik, benar dan akurat adalah hal mutlak, blog memberi kesempatan kepada perusahaan untuk memberikan penjelasan secara panjang lebar agar para calon pelanggan dan pelanggan setia memahami produk dan jasa yang ditawarkan.

Blogging Tetap Penting Bagi Perusahaan

Untuk tetap dapat bersaing dengan cara elegan di dunia digital marketing blogging tetap penting di tahun 2014 ini, berikut beberapa hal yang bisa menjadi pijakan bagi kita untuk tetap memprioritaskan kegiatan blogging.

  • Masih tetap relevant, blog yang dikelola dengan baik akan tetap dapat memberikan sumbangan besar bagi kinerja perusahaan. Masih sangat relevant dengan kegiatan pemasaran, bila dihubungkan dengan social media, blogging akan menjadi sangat efektif sebagai sarana penyebar luasan informasi produk dan jasa.
  • “There’s No Better Way.” Seorang Nicole Beachum mengatakan, “There is not a better way to add relevant content to your website on a regular basis than to utilize a blog.”
  • Tetap merupakan bagian dari strategi marketing yang efektif. Di negara maju pengelolaan blog perusahaan sudah dilakukan secara profesional karena blogging menjadi salah satu dari bagian strategi pemasaran.

Bagaimana Strategy Blogging Tahun 2014?

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kegiatan blogging perusahaan anda dapat sukses di tahun 2014 ini adalah sebagai berikut:

  1. Mengenal Target Audience. Mengenal target pembaca adalah hal mutlak bagi setiap blog, begitu juga dengan blog perusahaan yang akan anda buat. Kenali target pembaca dengan mencari berbagai informasi mengenai profile target market anda. Bisa melalui survey bisa juga melalui lembaga lain yang memiliki data valid. Banyak penyedia jasa informasi profil konsumen atau lembaga survey yang dapat anda gunakan untuk membantu mengumpulkan informasi tentang target audience anda.
  2. Fokus pada kualitas. Pembaca jelas menginginkan informasi yang berkualitas dan up to date sehingga dapat membantu kebutuhan mereka atas informasi yang sedang dibutuhka. Blog yang berkualitas akan selalu menjadi referensi yang baik bagi setiap orang yang membutuhkan informasi tertentu.
  3. Bermanfaat Buat Pembaca. Mengutamakan pembaca adalah yang paling penting, bangun blog anda untuk memenuhi kebutuhan dari pembaca anda, pembaca yang telah anda atau team anda targetkan. Jangan membangun blog untuk memenuhi kebutuhan mesin pencari saja.
  4. Bicara melalu Blog. Menulislah di blog anda seperti anda sedang berbicara dengan seorang teman, berbicara dengan santai dan saling berinteraksi, dengan demikian pembaca akan merasa dekat dengan blog anda dan akan selalu mengingatnya.
  5. Spesifik. Bangun blog anda, semakin speisifik semakin bagus, hal ini akan menunjukkan perusahaan anda merupakan “sang ahli” dibidangnya, semakin spesifik maka akan meningkatkan tingkat otoritas blog anda.
  6. Bergaul di Social Media. Optimalkan social media sebagai sarana untuk memperoleh umpan balik dari pembaca anda, membangun hubungan baik dengan pembaca, selain itu hal ini penting bagi search engine sebagai nilai tambah, search engine senang melihat sebarapa kali blog anda mendapat Like, di mention, share, dan lain-lain.

Terlepas dari semua yang ada di atas, pastikan anda mengetahui tujuan atau target dari kegiatan blogging perusahaan anda, atau mungkin anda tidak merasa perlu memiliki blog bagi usaha, bisnis atau perusahaan anda? Bagaimana pendapat anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge