Promosi Menggunakan Facebook

Promosi Menggunakan Facebook | Dunia internet memang menawarkan banyak hal termasuk kemudahan dalam melakukan promosi produk atau jasa yang dimiliki kepada target market yang dituju. Mulai dari blog, yang berisikan tips atau pun panduan bermanfaat dengan harapan para pembaca akan selalu setia menunggu postingan berikutnya. Namun, seiring dengan perkembangan dari pengguna internet itu sendiri, maka terbentuklah sosial media yang digunakan sebagai salah satu strategi pemasaran.

Tak hanya berinteraktif secara langsung, media sosial ini juga dapat dijadikan sebagai media promosi. Dan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan adalah Facebook. Platform besutan Mark Zuckerberg ini terus mendapatkan perhatian yang sangat besar di hampir seluruh dunia termasuk Indonesia. Dipastikan, tidak ada yang tak memiliki akun di media yang memiliki fitur like, share dan upload foto maupun gambar.

Promosi Menggunakan Facebook Yang Efektif.

Agar facebook dapat memainkan peranannya dalam melakukan promosi, sudah selayaknya pelaku bisnis menerapkan beberapa hal terutama dalam mengeksplorasikan segala fitur yang ada. Tujuannya adalah agar konsumen tertarik pada merek yang pada akhirnya akan membantu dalam hal peningkatan penjualan.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa facebook menawarkan kekuatan dari yang namanya “like”. Tentu, cara ini merupakan metode tercepat dalam membangun kredibilitas atau pun branding sesuai dengan target market yang dituju. Saat ini, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah “like” mulai penggunaan alat hingga secara natural.Tentu saja, untuk urusan jangka panjang, sangat disarankan menggunakan “human” meski jumlah yang didapat tergolong kecil daripada banyak namun “mesin” yang berbicara.

Promosi menggunakan Facebook

Mengadakan Kontes Di Facebook.

Salah satunya adalah mengadakan kontes berhadiah misalnya atau memposting sesuatu yang sifatnya menarik untuk dikomentari. Syarat yang harus dilakukan, tentu saja harus meng-like fanpage yang dimiliki agar mendapat penjelasan selanjutnya. Memang, terkesan sederhana namun memberikan kepercayaan kepada konsumen. Pastikan, sebelum menjalankan metode ini, pelaku usaha harus memperhatikan jumlah “like” sebelum dan sesudah promosi guna memudahkan dalam hal pengukuran keberhasilan.

Ide lainnya dalam menambah jumlah “like” adalah memberikan penghargaan atas testimoni dari setiap pelanggan yang pernah menggunakan jasa atau produk. Biasanya, konsumen akan mudah percaya tatkala melihat ada pihak ketiga yang pernah menggunakannya dan memberikan penilaian. Tentu, satu cara untuk membangun kepercayaan dan kredibilkitas bagi brand yang dimiliki bukan?

Pendekatan secara personal dan lembut, biasanya akan lebih menarik minat dibandingkan dengan menggunakan teknik promosi secara berlebihan. Hal ini berlaku juga untuk setiap platform yang digunakan karena fungsi dari sosial media adalah berinteraksi langsung dengan pelanggan. Jadi, bertindak hati-hati itu lebih baik dibandingkan harus kehilangan kepercayaan yang pastinya sulit untuk dikembalikan jika konsumen sudah enggan menggunakan produk atau jasa. Jadi, masih bingung dalam memanfaatkan Facebook?

Silahkan teman-teman isi email disini untuk memperoleh up date terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge