Benchmark Online Payment di Indonesia 2013

Benchmark online payment di Indonesia 2013 terus digulirkan seiring dengan semakin dituntutnya akan satu metode pembayaran yang cepat, akurat dan terjamin dari segi keamanan. Benchmark itu sendiri merupakan satu nilai standar dalam perbandingan yang dilakukan untuk melihat kemampuan dari berbagai peralatan dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas terhadap satu layanan yang baru. Adapun perbandingan tersebut dilakukan dengan beberapa produk yang memiliki relevansi satu dengan yang lainnya.

Perkembangan bisnis online yang cukup pesat mengantarkan beberapa pihak ketiga memberikan kemudahan terutama dalam melakukan transaksi keuangan. Adalah BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, DokuWallet, IPAYMU dan Veritrans menjadi peserta yang memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembayaran atau pengiriman uang dengan media internet. Tentu saja ini menjadi satu kabar yang sangat baik terutama bagi pelaku usaha yang memanfaatkan teknologi internet sebagai media jual beli.

Layanan Online Payment Indonesia 2013

Di dalam artikel ini akan dibahas seputar perbandingan atau benchmark online payment di Indonesia 2013. Diharapkan dengan penjelasan yang singkat akan semakin memberikan gambaran baik kepada pemilik toko online atau pun jasa hingga masyarakat pengguna layanan tersebut.

benchmark online payment indonesia 2013

BCA KlikPay, adalah salah satu cara pembayaran online yang dapat dipercaya dan mudah untuk diaplikasikan. Terdapat beberapa fitur untuk melakukan transaksi seperti ewallet misalnya, dimana hampir sebagian besar pengguna internet telah merasakan manfaat yang ditawarkan. Kemudian, fitur lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah tidak dibebankannya biaya tahunan alias gratis dan biaya pemasangan.

Namun, terdapat batasan deposit yang ditentukan oleh pihak Bank dan membutuhkan waktu transaksi real-time hingga 2 hari. Selain itu, proses integrasi terbilang cukup lama dengan memakan waktu hingga 1 bulan dan itu sudah termasuk proses dokumentasi yang dibutuhkan. Hanya saja, metode pembayaran ini tidak memberikan kemudahan melakukan pembayaran antar pengguna serta menggunakan pihak ketiga untuk melakukan integrasi.

Lantas, bagaimana dengan Mandiri ClickPay? Sebagai bank pemerintah, Mandiri tidak luput memberikan yang terbaik kepada para nasabah yaitu memasukkan fitur ewallet dan tidak membebankan biaya pemasangan dikarenakan menggunakan minimum transaksi. Begitu juga dengan biaya tahunan yang dikenakan gratis dan dapat melakukan transaksi langsung. Hanya saja, untuk deposit pihak Bank akan menentukan kelayakan setiap pengguna dan membutuhkan waktu real-time hingga 2 hari.

Sayangnya, pengiriman dana antar pengguna untuk saat ini belum bisa dilakukan. Dan bagi mereka yang hendak memasang layanan ini pada blog, perlu diketahui bahwa Mandiri ClikcPay menggunakan pihak ketiga atau via MIGS. Sebagai tambahan, lamanya integrasi membutuhkan waktu hingga 3 bulan dan sudah termasuk proses dokumentasi.

Metode pembayaran lainnya adalah DokuWallet yaitu dompet virtual yang dilengkapi dengan fitur ewallet, dan membebaskan pengguna dari biaya pemasangan dan biaya tahunan. Sama dengan cara pembayaran lainnya, DokuWallet juga memberikan batasan untuk deposit dan memperbolehkan transaksi langsung secara Wallet.

Hanya saja, untuk mengaksesnya langsung melalui Doku dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui alur transaksi yang terjadi. Namun, pembayaran antar pengguna atau user juga tidak diperbolehkan dan membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 bulan termasuk penyusunan dokumentasi.

Media pembayaran lainnya, yang tidak kalah populer adalah IPAYMU yang juga memiliki fitur ewallet, biaya administrasi maupun pemasangan diberikan secara gratis dan dapat dilakukan transfer antar penguna. Batasan minimal deposit sebesar Rp 50.000,- dan transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan Wallet. Hanya saja, untuk mengintegrasinya pihak merchant harus mengerjakannya sendiri. Hebatnya lagi, waktu integrasi yang dibutuhkan hanya 5 menit.

Terakhir, Veritrans yang sayangnya tidak memiliki sama sekali fitur yang dapat memudahkan pengguna seperti eWallet, biaya pemasangan, biaya tahunan, minimal deposit, transaksi antar pengguna hingga lamanya integrasi. Untuk saat ini, informasi mengenai Veritrans sangat sedikit sekal. Jadi, dengan adanya bahasan tentang Benchmark Online Payment di Indonesia 2013 diharapkan akan memajukan eCommerce serta para pelaku UKM lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge